Jumat, 07 Oktober 2016

Bogor rasa Bali

Awalnya ingin liburan singkat, yang ga bikin capek nyetir dengan budget murah. Browsing sana sini, liat hotel daerah bandung , bogor dan puncak (dekat dengan domisili). dan akhirnya fix lah weekend ini milih Hotel Novotel Bogor buat menginap sekalian ngerayain 1st Anniversary.  Ujung - ujungnya Bogor juga si kota tetangga haha. 

 



Pemesanan dilakukan online lewat situs travel, karena lebih mudah dan lumayan ada promo. Saya pilih kamar Superior room , padahal kalo saya tau ada Deluxe room yang menawarkan outdoor bathub, saya bakal pilih itu. (I love hot bathing) memang untk yang deluxe pastinya akan lebih mahal harganya.

Deluxe room.
Kebayang nyamannya berendem seharian disini. 
Dan tibalah weekend yang ditunggu, sambil cari tau lokasi Hotel . Ternyata lokasinya bukan di bogor kota. Jika kita keluar tol Bogor maka langsung ambil jalur kiri, dan memutar balik, dari situ lurus terus saja sambil ngikutin petunjuk ke perumahan Bogor apa ya agak lupa. lebih mudah lagi , andalkan waze. jangan heran kalo area Hotelnya ada di dalam perumahan  dan lokasinya bersebelahan dengan Ibis styles hotel. 

selasar menuju lobby reception.
Setelah memasukin area hotel langsung di sambut rindangnya pepohonan dan nuansa tropical dengan batu-batu alam, kolam , tanaman besar serta gaya bangunan tropis dengan atap miring serta elemen kayu yang kuat terasa. serius nyaman banget. 




Setelah dapat kunci, langsung menuju kamar yang ada di lantai 2 (sejajar dengan lobby ). awalnya agak membingungkan harus kemana, karena banyak cabangan haha. sambil menyusuri selasar menuju kamar , sambil memandang sekitar dan semakin ke dalam semakin terasa sejuk, karena ternayata terdapat area taman besar dibagian dalam. ga sabar deh buat explore.

Superior room.

the bed.

This is my Room, buka pintu langsung ngerasa pingin gagoleran , kamar dengan tema country style dengan perpaduan warna coklat broken white dan elemen kayu. 



terrace.

Superior room memiliki teras dengan view kebun yang asri, dengan kisi2 kayu sebagai pemisah dengan teras tetangga. dan jika kita membuka pintu teras maka otomatis Ac di dalam kamar pun mati, mungkin ini salah satu cara saving energy di Hotel ini.

 

Di superior room, tersedia area closet dan shower area yang dipisah oleh area wastafel , dengan pintu geser dari kayu, berasa kaya dijepang haha. Untuk lebih detailnya bisa liat vidio ini biar bisa kebayang hehe.

Yap hal yang gabole ketinggalan dibahas yaitu FOOD!, penasaran sama menu breakfast nya. ini salah satu favorit , waffle nyum... dengan pilihan saus orange, maple dan coklat serta icing sugar, dan toping buah kering.

Waffle yang wajib dicoba.
Area breakfast ada di  Meranti Verandah mirip kaya pendopo lah areanya. lokasinya dekat dengan pohon BESAR! serius ini pohon besar banget.

Meranti Verandah.

 



Menu berat yang saya ambil , ada:
-Nasi goreng baso , rasanya biasa aja
-Omelet isi sayuran dan daging, ini Enak!
-Sausage ayam dan sapi, enakan yang sapi
-Smoked beef, Gak suka rasanya :(

menu wajib saya.

menu wajin suami.

fish fillet with ginger.

sushi.

buah dengan saus yogurt.

Nah ini menu yang bikin penasaran Fish fillet with Ginger sama tofu dengan kecap asin. kalo saya sih kurang suka hehe, cuma gatel ajah pingin coba. selain itu adapula menu vegetable salad, sushi, bubur ayam dan bubur ketan. Enough with tthe breakfast waktunya explore area taman dan pool.

ini dia area taman di dalam Nvotel Bogor.





swiming pool.


Volley court.
rumah pohon yang ada area buat spa nya.

map.
Fasilitas disini cock banget buat liburan bareng keluarga, terdapat Horse riding, olahraga memanah, lapangan basket, volley court, area anak, dan meja pingpong. dan untuk para orang tua dan para tamu bisnis juga ada Mahoni coctail bar.

Mahoni Coctail bar.




Oya jangan lupa untuk coba Pizza di Capricio italian restaurant, pizza nya dijamin bikin ketagihan. Sekian tentang Novotel Bogor, semoga bermanfaat.

Tomato Basil Pizza.

Sharing is Caring
Dont forget to follow instagram @traveldiaryid


Tidak ada komentar:

Posting Komentar